Mazda Perlihatkan Generasi Mazda3 Berikutnya

sewa mobil malang kota

Mazda meluncurkan Konsep Kai di pameran mobil Tokyo 2017, dan dalam perhelatan pameran mobil ini mereka memperlihatkan desain Mazda3 generasi berikutnya. Seiring dengan Konsep Vision Coupe, Konsep Kai mengisyaratkan evolusi desain Kodo Mazda di masa depan. Beberapa elemen Kodo 2.0 sudah bisa ditemukan pada crossover CX-5 generasi kedua.

Mazda mengatakan bahwa Kai secara harfiah berarti “pelopor”, yang mengisyaratkan bahwa Mazda3 berikutnya akan menjadi yang pertama memanfaatkan platform Skyactiv terbaru, mesin pengapian kompresi Skyactiv-X yang baru dan evolusi etos desainnya yang juga terbaru. Beberapa elemen desain utama dari versi terbaru dari desain Mazda mencakup kisi-kisi dekonstruksi tiga dimensi yang lebar, lampu depan tipis dengan strip krom yang terhubung ke bagian bawah kisi-kisi, dan desain belakang kabin yang memiliki kap panjang dan garis atap menukik yang memberi Kai Concept sebuah siluet mirip coupe.

Perancang melakukan perubahan jauh dengan garis karakter dan menggantinya dengan permukaan yang selalu mengubah refleksi. Hal ini dilakukan dalam upaya menyederhanakan desain mobil sekaligus membuatnya tetap terkesan emosional dan eye-catching. Bagian belakang Kai Concept lebih bulat daripada Mazda3 saat ini dan memiliki pilar C yang lebih tebal. Lampu belakangnya jelas terinspirasi oleh RX-Vision Concept, yang menampilkan dua cluster LED bulat. Ada spoiler atap yang diterapkan pada bagian atas jendela belakang yang dilengkapi strip lampu LED tipis. Kemudian turun di bagian belakang dibagi dua knalpot yang diintegrasikan ke diffuser. Di dalam, Mazda telah merancang kabin dengan layout pengemudi-sentris dan dilanjutkan dengan tema minimalis yang sama, dengan panel-panel utama untuk pengemudi ditempatkan langsung di depan pengemudi.

Konsep Kai mengarah pada iterasi terbaru dari platform Skyactiv Mazda dan berukuran 174 inci, lebar 73 inci, tinggi 54,1 inci, dan memiliki wheelbase 108,3 inci. Ini membuatnya 1,6 inci lebih pendek, 2,7 inci lebih lebar, dan 3,2 inci lebih rendah dari Mazda3 generasi sekarang, dengan jarak sumbu roda 2 inci lebih panjang. Sedangkan untuk mesin pada Konsep Kai adalah varian dari mesin Skyactiv-X Mazda yang akan datang yang menggunakan busi untuk menyalakan pengapian kompresi. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan torsi antara 10-30 persen lebih banyak dan mengkonsumsi bahan bakar 20-30 persen lebih hemat, lebih baik daripada mesin Skyactiv-G yang sudah beredar saat ini.

Meskipun demikian, tentu besutan baru dari Mazda ini akan sangat jarang dicari oleh orang untuk sewa mobil Malang kota mengingat di kota dimana penulis tinggal, orang lebih mengutamakan mobil dengan muatan banyak dan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan mereka.

 

Sumber: Mazda

Leave a Reply