Perlunya Penanaman Faham Agama pada Remaja

Diluar sana kita melihat kondisi remaja yang semakin hari semakin mengkhawatirkan. Dalam pergaulannya sudah tidak ada batasan-batasan lagi dan norma-norma yang ada pun sudah tidak mereka pedulikan. Sex, Drugs, dan hal-hal buruk yang tidak seharusnya ia lakukan sudah menjadi kebiasaan yang mereka merasa bangga dengan melakukan hal-hal tersebut, mereka juga akan memaksa orang lain untuk melakukan hal-hal buruk itu atas nama solidaritas. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas perlunya penanaman faham agama pada remaja yang akan membuat mereka menjadi lebih baik. Berikut ulasannya :

agama pada agama

  • Agar para remaja merasa takut melakukan hal yang salah

Para remaja masa kini sama sekali merasa tidak takut dalam melakukan kesalahan, itu karena mereka merasa bahwa mereka melakukan kesalahan itu bersama dan jikalau ada suatu masalah pun yang mereka hampiri karena perbuatan buruknya itu maka mereka akan menghadapinya bersama-sama. Oleh karena itu dengan kita menanamkan faham agama pada remaja maka mereka akan merasa takut untuk melakukan kesalahan karena hal-hal tersebut merupakan hal-hal buruk yang juga dilarang oleh tuhannya.

  • Agar para remaja tertarik untuk mempelajari ilmu agama itu sendiri

Remaja masa kini masih banyak yang merasa bahwa mereka tidak perlu mempelajari ilmu agama dalam hidupnya, tetapi perlu diketahui bahwa mempelajari ilmu agama merupakan sebuah hal penting yang perlu dilakukan oleh tiap remaja dan apabila kita menanamkan faham agama pada remaja maka remaja tersebut akan tertarik untuk mempelajari ilmu agama tersebut dengan lebih mendalam.

2 hal itu adalah dampak yang sangat baik apabila kita menanamkan faham agama kepada remaja. Karena perlu diketahui, kondisi remaja saat ini sangatlah mengkhawatirkan dan sangat membuat dada sesak, tetapi kita bukan hanya harus menjauhkan remaja tersebut dari hal-hal buruk yang merusaknya tetapi kita juga sangatlah perlu membuat mereka merasa tertarik mempelajari agama yang akan membimbing nya ke jalan tuhannya dan akan memperbaiki pola pikir nya yang masih dalam tahap perkembangan dan itu juga akan baik untuk penyesuaian emosinya.

Leave a Reply